Mirip.

foto : dhikablog

Awalnya saya tidak percaya hal seperti ini ada. Dua tahun yang lalu, seseorang telah berhenti berhubungan dan berkomunikasi dengan saya. Berhenti karena hal-hal yang saya kira sudah umum terjadi ketika hubungan serius terjalin antara dua orang berbeda jenis kelamin seperti saya dan orang itu. Bahasa gaulnya Putus Cinta. Saya dan (mungkin) dia juga, tidak akan pernah melupakan masa-masa indah bersama selama lebih dari satu tahun sebelum waktu kita berdua berikrar untuk mengakhirinya dua tahun lalu. Dan selama dua tahun terakhir, berat rasanya beralih ke lain hati, meskipun sebenarnya sudah sah. Tidak lagi disebut selingkuh atau apa. Namun, memori yang begitu dalam ditambah cara kita putus juga baik-baik, membuat saya begitu susah untuk kembali menjalin hubungan special dengan seseorang yang lain. Pun juga dengan dia.

Suatu waktu, tidak jauh dari saat ini, dia secara resmi memperkenalkan pengganti saya di jejaring social. Meskipun tidak menghubungi saya, tetapi secara tidak langsung pengumumannya telah sampai kepada saya. Saya bersyukur sambil sedikit hancur. Ini memang garis hidup. Dan tidak lucu ketika saya seorang cowok harus berlarut-larut menangis yang mengakibatkan saya disebut cengeng. Ini bukan tipikal saya. Berdoa untuk kelanggengan mereka berdua adalah wajib bagi saya. Semoga bahagia dalam keberkahanNya.

Baca lebih lanjut

Sepak Bola, Sepakbola, Bola Sepak

foto : imageshack

Sebagai penggemar sepak bola, saya sering merasa bingung dengan kata ‘sepak bola’ dalam Bahasa Indonesia. Makna ‘sepak bola’ memang mudah dimengerti, yaitu permainan beregu di lapangan, menggunakan bola sepak dari dua kelompok yang berlawanan, yang masing-masing terdiri atas sebelas pemain, berlangsung selama 2 x 45 menit, dengan kemenangan yang ditentukan oleh selisih gol yang masuk ke gawang lawan (Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online). Sementara menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia (KUBI) tahun 1976, ‘sepak bola’ adalah permainan bola biasa, yang ditendang dengan kaki, atau singkatnya bermain bola dengan kaki.

Yang membuat saya bingung adalah penulisan kata ‘sepak bola’ tersebut. Karena dalam beberapa literatur maupun dalam dunia jurnalistik, sering terjadi inkonsistensi penulisan ‘sepak bola’ (sepak dan bola dipisah) dan ‘sepakbola’ (sepak dan bola digabung). Begitu juga jika mengacu pada penggunaan kata tersebut secara institusional, dimana Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia menggabung kata tersebut sehingga dikenal dengan singkatan PSSI, bukan PSBSI. Sementara Sekolah Sepak Bola lebih dikenal dengan singkatan SSB, bukan SS.

Baca lebih lanjut

Jurnal Ekonomi Pembangunan

Kalau mau lihat jurnal ekonomi yang mau dibahas dan dikomentari, silakan klik gambar di atas!

BAHASAN :

Jurnal Ekomoni Pembangunan yang disampaikan oleh Florentius Nugro Hadianto membuat kita dengan mudah menganalisis mengenai korelasi antara kurs (nilai tukar) rupiah terhadap Dollar AS dan mungkin juga mata uang asing lainnya terhadap Indeks Harga Saham Gabungan atau umumnya disingkat IHSG. Dari analisis tersebut jelas bahwa jika IHSG menguat maka nilai tukar juga akan menguat. Dan sebaliknya, jika IHSG melemah maka akan memicu pelemahan pada nilai tukar rupiah juga.

Sepuluh hari lalu, dalam sebuah berita disampaikan bahwa nilai tukar rupiah melemah terhadap Dollar AS dan mata uang asing lainnya yang menyebabkan IHSG loyo. Beberapa pihak menyebut bahwa belum pulihnya krisis dan resesi ekonomi dunia sebagai pemicu melemahnya mata uang Indonesia itu. Lebih dari itu, pelemahan nilai tukar rupiah dan IHSG seharusnya dapat dilihat dalam perspektif yang luas bahwa fenomena ini bukan sekadar fenomena moneter, tetapi juga secara ekonomi politik banyak hal yang menyebabkan keterpurukan ini.

Baca lebih lanjut

Ekspedisi Grojogan Sewu – Solo, Maret 2011

Jika Anda liburan ke Solo, wajib hukumnya mampir ke Kabupaten Karanganyar. Ada ada sih? Di Kabupaten Antorium itu, terdapat tempat wisata yang indah, yakni Gerojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, lereng Gunung Lawu. Tempat tersebut kira-kira berjarak 1.5 jam perjalanan (50 Km) di sebelah Timur Kota Solo. Di Tawangmangu sendiri sebenarnya banyak dijumpai tempat wisata lainnya antara lain candi sukuh, candi cetho, air terjun jumog, dll. Namun yang paling banyak dikunjungi dan paling popular adalah Air Terjun Grojogan Sewu. Air Terjun Grojogan Sewu terletak di sebuah hutan wisata yang masih asri dan alami..

Baca lebih lanjut

Liburan di Jakarta aja deeh..

Holaa.. kangen banget nulis blog. Biasanya copypaste punya orang hahaha..

Liburan tiga hari (mulai dari Paskah hari Jumat sampai Minggu) ternyata gak kayak temen-temen kampus yang pada touring ke berbagai tempat. Ada yang Puncak Bogor, ada yang ke Kebon Raya Bogor, ada yang Brebes, ada yang ke Sukabumi dan tempat-tempat hijau lainnya yang tak saya sebut satu per satu tanpa mengurangi rasa hormat saya pada mereka – malah kayak pembawa acara 😛 -, saya hanya menghabiskan waktu di ibukota.

Jumat sore saya kebetulan dapat undangan dadakan dari sahabat blogger yang tergabung dalam komunitas blogger Bengawan yakni perkumpulan blogger-blogger asal kota Solo Jawa Tengah. Sore itu Bengawan regional Jakarta dan Bandung mengadakan kopdar di Grand Indonesia dan Thamrin City. Saya kira yang datang cukup banyak, ternyata hanya empat orang.. huhuhu.. yang lain masih pada sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

Baca lebih lanjut

Tampar Aku! Aku Cinta Kamu.

“ Kau pikir udah tampan kali kau? Bagus aku mau sama kau. Tapi sekarang belagu minta ampun.”

” Kau pun bukannya cantik-cantik kalinya, Dek. Dari mana diturunkan sombongmu itu? Mungkin dari bapakmu yang mamisoka itu ya?”

” Apa lagi mamisoka ini?”

” Malu miskin sok kaya!”

” Ah, bapakmulah! Kau ga tau bapakku kepala preman di Amplas sana? Biar dihajarnya kau.”

” Ingat, Dek. Kau udah berapa tahun di Jakarta ini. Dan sejak si…jadi Kapolri, udah ga ada lagi preman di Indonesia ini. Malah di Medan ada khusus satuan yang namanya Tim Pemburu Preman. Di Indonesia ini, cuman di Medan ada tim yang seperti itu. Jadi, ga taulah aku di mana bapakmu sekarang ini. Kemarin aku naik angkot T 19, ternyata sopirnya mantan anak buah si Olo…”

“ Benci kali aku liat kau. Udah 6 tahun kita pacaran tapi ga ada perubahanmu. Ga ada gunanya kau tinggal di Jakarta. Sama aja kaya di kampungmu sana.”

” Hati-hati kalo ngomong, kampung kita samanya. Lagian, emangnya apa yang kau mau dari aku?”

Baca lebih lanjut

Saya Adalah Seorang Interisti

INTERISTI INDONESIA

Sejarah organisasi Inter Club Indonesia bermula dari mailing list (milis) di yahoogroups yang dibentuk pada 30 Juli 2001. Pada akhir juni 2003, teman-teman di milis ini ditawari untuk melakukan interview oleh SCTV yang sedang membuat format acara baru yaituCentro Campo. Salah satu bentuk program acaranya adalah mengadakan wawancara dengan fans club Italia yang ada di Indonesia (Jakarta). Baca lebih lanjut